Membelah MS Word 2003

Repot rasanya jika kita bekerja dengan dokumen yang sangat panjang, karena harus menggeser scroll bar secara terus menerus untuk bergerak ke sisi atas dokumen atau ke sisi bawah dokumen. Lebih repot lagi jika dokumen sisi atas memiliki keterkaitan erat dengan dokumen sisi bawah. Berapa kali kita harus menggeser-geser scroll bar ini. Cara tersebut akan menyita banyak waktu dan tenaga.

Lebih praktis apabila kita menampilkan dokumen tersebut dalam satu jendela kerja yang ringkas agar Anda dapat memperhatikan bagian atas dokumen tersebut untuk bekerja dan juga bagian bawah dokumen ini sebagai bagian pedomannya. Dengan kata lain, kita akan membelah dokumen tersebut menjadi dua, yaitu sisi atas dan bawah.

Pertama-tama bukalah dokumen Anda terlebih dahulu. Setelah itu klik menu Windows > Split. Dalam waktu singkat, layar kerja MS Word 2003 akan dipecah oleh dua garis pemisah. Aturlah garis tersebut dengan mouse sesuai dengan keinginan Anda. Setelah selesai, klik sekali pada salah satu sisi dokumen itu.

Jika dokumen Anda sudah terbelah dua, carilah bagian yang sering Anda baca untuk dijadikan pedoman. Perhatikan bentuk MS Word 2003 yang dibelah dua di atas. Untuk menghapus split tersebut, klik kembali menu Window > Remove Split.

2 Tanggapan

  1. owh jadi begitu yach…baru tau ane…^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: